Senin, 11 Mei 2009

:*: Catatan seorang Ukhty yang merindukan FirdausNYA :*:


Berbicara tentang sosok wanita memang tak pernah ada akhirnya. Sosok yang merupakan perpaduan gambaran unsur keindahan, kecantikan, keelokan, kelemahlembutan, kehalusan, keanggunan, keluwesan yang terbalut dengan beragam daya tarik yang ada. Hati pria mana yang tak kan tergoda dengan seorang wanita? Bahkan karena begitu mengagumkannya seorang wanita… tiap detil dirinya memiliki pancaran pesona tersendiri yang sungguh memikat di mata pria. Oleh karena itu, ingin sekali diri ini bertanya padamu wahai para jejaka…seperti apakah kiranya wanita yang kau damba sebagai belahan jiwamu, penentram hatimu, pendamping hidup yang akan menjadi ibu dari buah hatimu? Apakah kau inginkan terkumpul padanya kelebihan agama, rupa, harta, dan segudang kelebihan lain yang melekat pada dirinya?

Aduhai…kiranya sungguh sempurna impianmu tentang wanita dunia. Dan sekarang lihatlah dirimu…apakah engkau adalah sosok yang sempurna tanpa cela? Hingga engkau harapkan wanita dunia laksana bidadari surga yang sempurnanya tiada tara?

Wahai para pemuda…jadilah dahulu lelaki penghuni surga, barulah engkau bisa bersanding dengan bidadari yang anggun sempurna, berparas jelita membuatmu terpana Karena jika engkau mencari wanita dunia layaknya bidadari surga…sama saja kau habiskan hidupmu dalam asa. Namun janganlah kecewa jika nyatanya kau tidak mampu beristrikan wanita yang hampir sempurna, bahkan ketika kau dapatkan istrimu hanya wanita dunia yang biasa – biasa saja.

Dengarkanlah saudaraku…

Pilihlah wanita shalihah, karena dia merupakan perhiasan yang paling berharga dan paling indah bagi lelaki pendamba kenikmatan surga. Dengan memperistrinya, dia akan membantumu dalam mengerjakan ketaatan, mengingatkanmu dari kealpaan, setia di sisimu mengarungi bahtera pernikahan. Dialah wanita yang akan menghantarkanmu menuju FirdausNya yang berisi segala kenikmatan dan kesempurnaan. Dan di sanalah…ya…di sanalah akhirnya kau akan dapatkan wanita penghuni surga yang sungguh sangat sempurna.

Namun sungguh sangat disayangkan manakala amal tidaklah selaras dengan ilmu. Apa engkau akan mencari berjuta dalih yang membenarkan hawa nafsumu?? Sekali – kali tidak! Betapa meruginya seseorang yang membaca dalil namun tidak dapat menggunakan sesuai dengan tempatnya.

Dan kini saatnya wahai para wanita dunia…jika engkau merasa kurang cantik, tidak menarik, dan belum terlalu baik…jangan kau kumpulkan 2 keburukan khalq dan khuluq sekaligus dalam dirimu. Berakhlaklah sebagaimana wanita penghuni surga yang didamba setiap pria, dan akhirnya jadilah kau Sang Primadona.

**Syukron wahai ukhty al mahbubah.
airmata keharuan mengiringi saat engkau persembahkan catatan yang indah ini untuknya, duhai bidadari yang mulia. T_T
Jazakillah khoir.

2 komentar:

  1. perpaduan gambaran unsur keindahan, kecantikan, keelokan, kelemahlembutan, kehalusan, keanggunan,...

    Tidak hanya itu Je,..wanita juga simbol dari kekuatan, lihatlah tatkala mereka berjuang bertaruh nyawa ketika melahirkan....tiada sakit yang lebih sakit, tiada perih yang lebih perih selain sakit dan perih ketika melahirkan sesosok insan, betapa kuatnya wanita, subhanallah...

    Dan juga, banyak lelaki perkasa yang kalah oleh wanita, contohnya kasus yang masih hangat baru2 ini (red;Antasari Azhar), hehe....

    BalasHapus
  2. yipiii,, itulah wanita dengan segala keindahanya.

    BalasHapus